Add Image Yamaha Writing Competition

Jumat, 28 Oktober 2011

IMO X8

Belum lama ‘menyerbu’ pasar ponsel lokal dengan deretan Tablet PC ber-OS Android: IMO Tab X3 dan IMO Tab X5, IMO Mobile Entertainment dikabarkan bakal kembali menggebrak lewat gacoan barunya, yakni IMO X8. Tablet Android paling gress ini rencananya bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.999.000,-, dan akan digelontorkan seputaran November 2011.

Menariknya, IMO Tab X8 ini sudah didukung dengan chipset prosesor ‘paling’ yahud untuk kelas Tablet Lokal. Ya, prosesor yang digunakan adalah Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 chipset, dengan grafis Nvidia tegra2 Renesas EV2. Dengan chipset ini, tentunya performa keseluruhan bakal jauh di atas IMO X3 maupun IMO X5. Bahkan berdasarkan informasi yang didapat thePONSEL, IMO X8 diklaim bisa menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis Augmented Reality.

Melengkapi kenyamanan akses menu dan fitur, IMO X8 didukung layar sentuh TFT capacitive 16:9, 800 x 480 piksel, dengan pancaran warna cukup jernih. Secara tampilan, struktur disainnya tak jauh beda dengan IMO X7, IMO X3 maupun IMO X5. Cukup kompak, dengan dimensi sekitar 196x120x14mm dan berat 610 gram. Dengan ukuran fisik seperti ini, IMO X8 tentunya mengusung layar berukuran lebih besar dari 7 inci. Kemungkinan, sekitar 9.7 inci.

Untuk interface, IMO X8 ternyata masih menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Lagi-lagi, tak ada peningkatan di sisi jeroan. Semua sama, bahkan kemungkinan di IMO X8 ini pun belum dijejalkan Android Market resmi Google. Gantinya, tetap menyediakan AppMarket dengan katalog aplikasi/game yang sangat terbatas. Satulagi kekurangan IMO X8, tak didukung dengan teknologi GSM (no SIM card).

Di sektor koneksi, IMO X8 sudah didukung network data HSDPA plus jalur WiFi 802.11 untuk kebutuhan browsing dan mengakses layanan jejaring sosial. Karena tak didukung dengan slot SIM card, untuk keperluan akses internet berkecepatan HSDPA, IMO X8 mengandalkan port dengan konverter khusus yang terhubung dengan Modem USB. Menariknya, IMO X8 sudah dibekali port HDMI layaknya Tabulet Troy. Alhasil, video High Definition (HD) maupun hasil potret dapat disalurkan ke perangkat yang kompatibel (HDMI support) semisal LCD/LED TV.

Untuk fitur multimedia, IMO Tab X8 didukung 2 buah kamera. Depan beresolusi 2 Megapiksel, sedangkan belakang sudah mendukung resolusi 3 Megapiksel. Untuk video, IMO X8 diklaim sanggup menayangkan klip film full HD dengan format file AVIRM, RMVB, MKV,  WMV dan MOV.  Tak hanya kemampuan multimedia saja yang disediakan Tablet Android Dual Core lokal ini, IMO X8 juga didukung fasilitas kantoran yang cukup mumpuni. Ada Office software (WORD, EXCEL, POWERPOINT, PDF, TXT) dan juga E-book reader.

Spesifikasi:
Dimensi: 196 x 120 x 14 mm; Berat: 610 gr; Layar: TFT capacitive touchscreen, 16:9, 800 x 480 piksel; Kamera: Dual Kamera (depan 2MP, Belakang 3 MP), video; Memori: 512MB DDR Built-in 4G memory, slot microSD; OS: Android Froyo (v2.2); Prosesor: Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 chipset,  Nvidia tegra2 Renesas EV2; Transfer data: HSDPA; Konektivitas: Wi-Fi 802.11, Bluetooth, USB v2.0; Video player: AVIRM/RMVB/MKV/WMV/MOV; Audio Player: MP3/WMA/3GP/WAV; Photo Review: JPG, BMP, GIF; Fitur lain: Support Flash 10.1, G-sensor, Aplikasi (Network, office software, multi-media), games, playback video full HD (1080p), Office software (WORD, EXCEL, POWERPOINT, PDF, TXT), GPS, HDMI output, E-book (Support bookmark,background music and photo display); Baterai: Li-Ion 3400 mAh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar